Tren Inovasi Masa Kini (2016) - Electric Self Driving Car


Hi kawan, untuk kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tren Inovasi Masa Kini (2016) - Electric Self Driving Car, kenapa hanya mobil listrik otomatis? karena menurut saya tren inovasi ini sangat - sangat penting untuk lebih di booming-kan daripada teknologi lain, saya akan membahasnya dibawah, oh iya dan juga karena teman teman yang lain sudah banyak kok yang membahas tentang teknologi lainnya hehe, silahkan bisa di cek di blog mereka, sudah saya link-kan blog mereka di blogroll ya :D yuk kita bahas...

Tren Inovasi Masa Kini (2016) - Electric Self Driving Car

Tesla Model - S

Nah untuk mobilnya sendiri saya memilih Tesla Model - S, kenapa? karena menurut saya mobil ini adalah mobil listrik yang layak untuk digunakan pada saat ini, karena modelnya yang sporty dan memang sudah dapat digunakan secara bebas (jika punya) hehe, sedangkan kebanyakan mobil listrik yang lain kebanyakan berbentuk biasa atau masih konsep.


Saya tidak akan membahas tentang spesifikasi mobil ini ya guys, kalian bisa cek di websitenya langsung disini, jadi dalam tren inovasi masa kini, saya sangat - sangat ingin untuk mobil jenis ini dapat diimplementasikan pada seluruh dunia, contoh saja seperti di USA dan beberapa negara di EU
mereka sudah dapat mengimplementasikan mobil semacam ini dengan baik, dengan adanya FASILITAS yang diberikan oleh pemerintahan maupun perusahaan lainnya misalkan seperti Charging Station ya benar, mobil ini perlu di cas, tetapi jangan kawatir, karena jarak jangkauan sekali casnya yang jauh, saya rasa kita tidak perlu cemas, nah apalagi kalau sudah banyak Charging Station tadi, kita gaperlu cemas lagi akan kehabisan daya saat ditengah perjalanan. Quick mention : emang bensin gabisa abis dijalan? makanya kalau kita DIFASILITASI seperti pom bensin tadi pasti semua akan baik baik saja.




Jadi kenapa sih kita perlu untuk mengganti kendaraan kita dengan mobil listrik semacam ini?.
saya akan berikan beberapa poin.
  1. Ramah lingkungan
  2. Hemat biaya
  3. Lebih aman
  4. Futureproof
  5. Sporty, high performance car
Nah dari poin poin diatas saya akan menjelaskannya 1 per 1.
dimulai dengan Ramah lingkungan ya, tentu saja mobil ini ramah lingkungan, dengan tidak membakar bahan bakar minyak, berarti kita dapat menyimpan cadangan minyak bumi kita yang SANGAT TERBATAS untuk keperluan yang diperlukan saja, bayangkan hanya dijakarta berapa kemacetan yang terjadi? dimana rata - rata pengendara menghabiskan waktu 2 MINGGU hanya untuk mengantre kemacetan dalam waktu setahun, saya mau tanya 1 kendaraan menggunakan berapa bahan bakar sih dalam waktu 2 minggu non-stop ya tentu saja banyak, apa kita tidak terpikirkan tentang emisi yang dikeluarkan? itu baru 1 kota, belum pinggiran kota, desa, kota lainnya, negara lainnya, 1 bumi ini? ya kita memang merusak bumi kita satu satunya, mungkin ada yang beranggapan ya saya hanya sekali kok disini, tapi apakah kalian tidak ingin punya anak dan cucu yang dapat hidup dengan tenang? ini bukan salah kita, memang kendaraan sudah jadi moda utama, tetapi kita membutuhkan sesuatu untuk membuatnya lebih baik, saya bilang apabila mobil ini DIFASILITASI PEMERINTAH, dan mungkin disubsidi, dapat mengurangi penggunaan minyak secara besar besaran.

Honorable mention : bukan hanya ramah lingkungan tetapi mobil ini juga tidak berisik, sedikit curhat, apa sih enaknya pakai knalpot yang bersuara besar/ berbadan besar? atau knalpot yang saringannya dibolongi agar lebih berisik? bukannya itu mengganggu pengguna jalan lain? dan kalian lebih diperhatikan sama orang? kalau orang itu berfikiran baik sih okay, kalau orang itu geram dengan perilaku kalian bukannya menambah dosa? dan lagi kalau motornya bagus sik ok, lah ini motor bebek 10jt pretelan aja dibikin berisik, ga pernah kerasa apa saat mendekati polisi kalian deg degan takut ditilang? gaperlu kan?
dan knalpot berbadan besar / bobok, kalian bangga dengan SALURAN BUANGAN yang besar? yang seperti kalian memamerkan bahwa bisa membuang banyak gas beracun ke bumi kita dengan hebat? atau yang saringannya dijebol, udah berisik, nah ini bahaya juga, SARINGAN dari katanya aja udah sangat penting fungsinya, saringan pada knalpot ini biasanya TITANIUM Catalyst loh, fungsinya untuk melerai zat buangan yang berbahaya untuk dihirup manusia lain, udah ga modal beli knalpot, knalpot bawaan bikin orang sesak nafas, BODOH...

Nah kita lanjut ke poin kedua yaitu HEMAT BIAYA, saya rasa sih kita tidak perlu membahas ini terlalu dalam karena semua tau kita tidak perlu beli bensin lagi untuk menggunakan kendaraan kita, bisa di charge dirumah, rumah tetangga, kantor, tempat umum, dan lain - lain. TAPI LISTRIK KAN MAHAL? ya memang di indonesia listrik tergolong mahal untuk masyarakat, tetapi dari negara lain listrik di indonesia cukup murah kok, dan lagi bukannya kalian biasa menghabiskan BBM sampai ratusan ribu untuk 2-3 hari saja? paling nambah biaya listrik 30 ribu sebulan... apalagi kalau indoneia bisa menggunakan pembangkit listrik tenaga alam (Alternatif) / nuklir... mungkin PLTN akan dibahas lain kali, saya sebenarnya cukup geram kenapa masyarakat yang kurang berpendidikan menolak adanya PLTN.

Poin ketiga LEBIH AMAN,  ya tentu dengan adanya self driving ini maka akan lebih aman karena semua diatur oleh komputer, dimana dapat mengoreksi kesalahan jutaan kali dalam 1 detik, tidak seperti manusia yang kikuk dalam mengendarakan kendaraan, tapi saya rasa di indonesia self driving ini hanya dapat digunakan di jalan tol, karena pada jalan kecil/protokol terlalu banyak obstacle yang datang tiba - tiba sepertu penyebrang yang sembarangan, rambu - rambu yang tidak dapat terbaca komputer, macet, san motor yang selap selip sembarangan.

Selanjutnya ada FUTUREPROOF & SPORTY ya, untuk kali ini saya satukan saja ya, karena mungkin tidak terlalu penting, tapi mobil ini adalah masadepan berkendara umat manusia, untuk itu akan lebih tahan terhadap masa depan, untuk sporty saya rasa sih tergantung beli mobilnya apa hehe, untuk tesla model - s ini tergolong cukup murah masih ratusan juta, jadi saya sangat sarankan kepada pejabat/pemerintahan/pengusaha untuk mengganti mobilnya / mobil utama yang digunakan dengan mobil listrik. terutama pada pemerintahan, bayangkan jika peralatan kendaraan semuanya adalah mobil listrik, yang suka konvoi, menerobos kemacetan, atau mobil polisi telolet telolet bisa menggunakan mobil listrik, jadi biaya bensinnya tidak ada, dan lagi mobil ini kencang kok, saya bilang cukup suitable untuk digunakan dalan environment seperti itu.

Sekian saya sampaikan blog saya, semoga bermanfaat :D
P.S. jika ada yang tersinggung mohon dimaafkan :Peace, ini uktuk kebaikan bersama dan planet kita.

Dilano Satria

Hai Gua Dilano, penulis blog ini, blog ini adalah Courtesy dari blog yang lama - dilanoit.blogspot.com, saat ini penulis sebagai mahasiswa. Welcome, Have a great time here! ^-^.

26 komentar :

  1. Bermanfaat Gan Artikelnya Nice Inpohh !

    ditunggu Artikel kerennya yang berikutnya !

    BalasHapus
  2. Nice info dan artikelnya menarik!!

    BalasHapus
  3. Thankyouuu infonya. Sangat bermanfaat, bahasanya mudah dimengerti dan susunannya sangat rapih.

    BalasHapus
  4. Sangat bermanfaat infonya. Terimakasih banyak.

    BalasHapus
  5. Keren informasinya, sangat berguna :)

    BalasHapus
  6. Gudjabbbb!! Nice article Dilani. You're so awesome. Terus menulis ya, biar bisa jadi inspirasi dan menambah wawasan semua orang ><

    BalasHapus
  7. Wah, keren2 ya! Terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  8. makasih gan infonya yaa.

    BalasHapus
  9. bagus bagus nambah pengetahuan saya, lanjutkan!

    BalasHapus
  10. bagus yaa infonya, dan bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  11. Makasi dilano buat infonyaa :) sangat bermanfaat :D

    BalasHapus
  12. makasih bang infonya sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  13. komentar saya hmmm aku sih yes tersinggung

    BalasHapus
  14. Makasih infonya, sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
  15. wahh info yang sangat bermanfaat mas, keep writing ya!


    -from udah ga sarmak(?)

    BalasHapus
  16. mantap infonya, nice and thanks ya~!

    BalasHapus
  17. makasih dil. Info dari lu emang slalu GG

    BalasHapus
  18. widiiiih keren. thank you dil, bermanfaat banget!

    BalasHapus